Logo

Wisata

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In dapibus at turpis vel vehicula.
Wisata Musium Paralayang Di Puncak LawangParalayang Di Puncak Lawang
Puncak lawang terletak di sekitar danau maninjau kabupaten agam tempat ini sudah beberapa kali menjadi ajang festival para pilot paralayang untuk beratraksi di udara sambil terbang di udara dengan menggunakan parasut kita dapat menikmati keindahan danau maninjau yang berada di bawah pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut kita dapat melayang bergantung di tali paraglider menikmati paralayang di puncak lawang menjadi hiburan yang menyenangkan selain memacu adrenalin anda pun di suguhi pemandangan menawan danau maninjau.
Wisata Musium Arung Jeram Sungai Batang KuantanArung Jeram Sungai Batang Kuantan
Jika Anda penyuka olahraga yang menantang anda dapat mencoba arung jeram di batang kuantan sawahlunto sijunjung sungai sepanjang 38 km ini sangat asyik untuk di arungi batu-batu besar yang ekstrem akan menjadi pengalaman menarik yang tak akan terlupakan jadi jika berkunjung ke sumatera barat jangan lupa untuk mencoba berarung jeram di sungai ini
Wisata Musium Gua Dan Air Panas PenenGua Dan Air Panas Penen
Di kab.Deli Serdang anda dapat menjumpai obyek wisata gua dan air panas penen di lokasi ini terdapat empat gua alam yang berbentuk karang dengan lebar mulut 10-25 meter setelah menjelajah gua anda dapat memanjakan diri di tempat pemandian air panas penen suhu airnya yang mencapai 45' celcius dan mengandung belerang sangat cocok untuk kesehatan kulit.
Wisata Musium Arung Jeram Wampu di Bukit LawangArung Jeram Wampu di Bukit Lawang
Obyek wisata bukit lawang berada 96 km dari kota medan bagi anda penyuka olahraga arung jeram anda dapat mencoba derasnya sungai wampu di bukit lawang ini anda dapat menguhubungi penginapan back to nature guesthouse yang mengkordinir arung jeram di wilayah ini rute utama untuk berarung jeram biasanya di mulai dari desa kaperas di marike sampai dengan jembatan bahorok di kab.langkat jarak tempuh kurang lebih sepanjang 22 km waktu tempuh normal 4-5 jam tingkat kesulitan antara kelas ll-lll jika ingin rute lebih panjang lagi pengarung dapat dimulai dari desa rih tengah kab.karo namun perjalanan menuju ke desa ini cukup sulit selain harus melewati jalan off road selama 3 jam anda pun harus melanjutkan pula dengan trekking selama 3 jam namun rasa lelah anda akan terobati karena anda akan disuguhi pemandangan yang indah di titik awal pengarungan.
Wisata Musium Gua SikajekajeGua Sikaje-kaje
Gua sekaje-kaje terletak di kelurahan air manis sibolga gua ini berbentuk terowongan setengah lingkaran dengan dua pintu di dalam gua terdapat empat rongga yang di perkirakan dulunya di pakai sebagai tempat mengiterogasi tawanan karena konon gua ini merupakan peninggalan bangsa asing yang pernah menjajah negri ini .
Wisata Musium Gua Tangga SeratusGua Tangga Seratus
Gua ini terletak di jalan sutoyo siswomiharjo kelurahan pasar baru sibolga di dinding bukit sebelah barat terdapat anak tangga mulai dari kaki hingga ke puncak bukit gua ini berbentuk terowongan dan mempunyai dua pintu yang menghadap ke seletan dinding gua terbuat dari batu andesit muda dan dalam kondisi lembab.
Wisata Musium Arung Jeram di Sungai BingeiArung Jeram di Sungai Bingei
Tidak jauh dari kota binkai terdapat satu lagi lokasi wisata arung jeram yaitu di sungai Bingei dari medan hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan naik kendaraan bermotor sungai bingei memiliki karakter sebagai sungai dangkal bebatuan berair jernih dan memiliki jeram yang lumanyan banyak membuat pengarung menjadi lebih
menantang dan seru apalagi menjelang finish pengarungan disudahi dengan meluncur di bendungan setinggi hampir 9 meter dengan kemiringan bendungan mencapai 45 derajat di jamin momen ini akan memompa adrenalin anda lebih kencang lagi.
Wisata Musium Goa Loyang Putri Pukes Goa Loyang Putri Pukes
Tak jauh dari goa lonyang koro anda dapat menemukan goa loyang putri pukes di dalam gua tersebut terdapat patung seorang perempuan yang sedang menangis menurut masyarakat setempat patung itu adalah putri pukes yang berubah menjadi batu karena menikah dengan pria asing dan menurut perintah ibunya selain itu di dalam gua pun terdapat tapak kaki manusia zaman purba tempat menumbuk beras,tempat senjata,kendi air minum dan lain-lain.
Wisata Musium Arung Jeram di Sungai Asahan Arung Jeram di Sungai Asahan
Mengalir dari Danau Toba, Danau Kawah terbesar di dunia, melewati Bendungan Sigura-gura yang mengejutkan, melewati lembah pegunungan Bukit Barisan, sebelum mengalir ke Selat Malaka di Teluk Nibung, Sungai Asahan bukan hanya sebuah sungai besar di Sumatera Utara, tetapi juga seolah tak ada habisnya kegembiraan untuk penggemar arung jeram.
Berpusat di Kecamatan Bandar Pulau di Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, jalur Sungai Asahan disebut-sebut sebagai arung jeram terbaik ke-3 di dunia, cuma setingkat di bawah Zambesi di Afrika dan Sungai Colorado di Amerika Serikat.
Arung jeram Sungai Asahan merupakan aliran 22 Kilometer dari aliran adrenalin yang tak berujung, dimulai tepat di depan bendungan Sigura-gura di Tangga desa dan berakhir di kota Bandar Pulau yang muara sungai. Aliram sungai Asahan adalah luar biasa cepat dan terus menerus dengan debit airnya mencapai hingga 120 meter per kubik per detik. Dengan kedalaman rata-rata 5 meter, karakteristik sungai yang canggih dan derasnya arus telah membentuk kursus untuk memiliki tingkat kesulitan kelas 4-5 (dalam skala 1 sampai 6). Hal inilah yang membuat Sungai Asahan menjadi arung jeram adegan kelas dunia, karena cocok untuk tingkat profesional atau ahli dari seluruh dunia.
Wisata Musium Goa Loyang KaroGoa Loyang Karo
Gua ini berada sekitar 6 km dari kota takengon gua ini terletak di kaki gunung birahpanyang sekitar 15 meter dari bibir pantai dengan kedalaman 20 meter menurut sejarah gua ini dulunya adalah tempat persembunyian sultan aceh dari kejajaran belanda namun ada juga yang menyebutkan bahwa pengembala runtuhnya dinding gua dan dan membuat gua ini tak dapat di lewati untuk mencapai tempat ini anda dapat menggunakan mobil,motor atau kendaraan umum khas aceh dengan waktu tempuh 15 menit dari kota kabupaten.
Wisata Musium Arung Jeram di Sungai Alas Arung Jeram di Sungai Alas
Sungai Alas adalah sungai yang terletak di Provinsi Aceh, dan merupakan sungai terpanjang di Provinsi Serambi Mekkah ini, sungai ini melewati kawasan taman nasional Gunung Lauser, terus mengalir sampai ke Samudera Hindia, sungai ini berada di sepanjang Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Selatan, asal nama Sungai ini berasal dari Suku Alas (Suku asli yang mendiami Kabupaten Aceh Tenggara), di karenakan sungai ini melintasi seluruh tanah di Masyarakat Alas, masyarakat setempat menamainya dengan Lawe Alas sungai ini memiliki arus yang luar biasa menarik perhatian penggemar arung jeram dari seluruh dunia. Salah satu keunggulan Sungai Alas adalah dikelilingi hutan yang masih asri di Taman Nasional Gunung Leuser.Terletak di 165 km tenggara Takengon, Sungai Alas mengalir membelah Taman Nasional Gunung Leuser. Daerah ini sangat populer di kalangan anak muda Kabupaten Aceh Tenggara maupun Kabupaten Gayo Lues.

Apabila Anda melakukan pengarungan lebih dari satu hari, maka bisa beristirahat dan tidur di tenda-tenda di tepi sungai Alas sambil membakar ikan. Jika Anda memilih menginap sembari merasakan suasana hutan yang asri maka dapat pula bermalam di penginapan pinggir hutan dekat sungai, tepatnya 15 kilometer arah barat dari Blankenjeren, kabupaten Gayo Lues.